7 Cara Ampuh Mengemat Baterai di Android Kitkat Anda

Sioot.com. Berita Tekno-7 Cara Ampuh Mengemat Baterai di Android Kitkat Anda. Kamu memiliki Smartphone android dan seringkali kehabisan baterai disaat yang tidak tepat.

Jika benar kamu wajib baca nih cara menghemat baterai android kitkat yang akan saya tulis ini. seperti yang kita tahu smartphone android zaman sekarang kebanyakan sudah mendukung kapasitas daya baterai yang cukup besar.

Sering kali kita merasa heran dengan kapasitas yang bisa dibilang lumayan ini kenapa kok baterai cepet banget habisnya. pasti bete banget pastinya jika harus sebentar-sebentar harus mengisi daya kan.

1. Mengatur Kecerahan Layar.

Mengatur Kecerahan Layar

Mengatur Kecerahan Layar

Ketika digunakan layar smartphone pasti akan terus menyala dan pasti akan menguras daya baterai yang lebih banyak lagi pada smartphone anda. Dengan mengurangi tingkat ecerahan layar pastinya bisa mereduksi pemborosan daya baterai yang digunakan.

2. Persingkat Waktu Stand By Layar.

Persingkat Waktu Stand By Layar

Persingkat Waktu Stand By Layar

Walaupun tidak terlalu menghabiskan daya baterai android tetapi dengan mempersingkat waktu standby setidaknya akan sedikit menghemat lampu LCD untuk terus menyala dan sebaiknya jika sudah digunakan malah lebih baik untuk langsung mematikan lampu layar melalui tombol power.

3. Matikan Mode Getar dan Suara Sentuhan Pada Smartphone Anda.

Matikan Mode Getar dan Suara Sentuhan Pada Smartphone Anda

Matikan Mode Getar dan Suara Sentuhan Pada Smartphone Anda

Dengan mematikan Mode getar ketika berdering juga bisa menjadi cara alternatif untuk menghemat pemakaian daya baterai android anda. Meskipun memang tidak bisa kita pungkiri bahwa getar sangat diperlukan jika ada panggilan masuk namun fitur ini tergolong sangat boros dalam penggunaan daya baterai.

4. Matikan koneksi WIFI, Data Seluler, dan Bluetooth ketika tidak digunakan.

Matikan koneksi WIFI, Data Seluler, dan Bluetooth ketika tidak digunakan

Matikan koneksi WIFI, Data Seluler, dan Bluetooth ketika tidak digunakan

Jika saya harus jujur koneksi seperti diatas memang sangat kita perlukan untuk transfer file data antar smartphone. Disisi lain fitur tersebut sangat menguras baterai smartphone. Paling sering digunakan mungkin koneksi data seluler dan jika kamu hendak tidur atau sibuk bekerja sebaiknya matikan saja koneksi ini.

5. Kurangi Penggunaan Widget Pada Smartphone Anda.

Kurangi Penggunaan Widget Pada Smartphone Anda

Kurangi Penggunaan Widget Pada Smartphone Anda

Widget memang memiliki fungsi untuk memberikan kemudahan serta mempercantik tampilan layar smartphone android kamu tapi bisa membuat baterai smartphone anda cepat habis. Daya baterai juga harus di korbankan. dalam hal ini sebaiknya kamu kurangi saja widget-widget yang dirasa tidak perlu.

6. Tutup Aplikasi yang sudah tidak digunakan.

Tutup Aplikasi yang sudah tidak digunakan

Tutup Aplikasi yang sudah tidak digunakan

Saya sering mengamati kebanykan pengguna android terkadang sering lupa bahwa mereka terkadang melakukan multitab dengan membuka banyak aplikasi secara bersamaan itu juga membuat baterai anda cepat habis. Jika banyak aplikasi yang aktif secara bersamaan pasti akan menyedot penggunaan baterai yang lebih banyak lagi dan tidak hanya itu RAM juga akan cepat habis.

7. Matikan Layanan Lokasi.

Matikan Layanan Lokasi

Matikan Layanan Lokasi

Sepanjang koneksi data kamu aktif maka GPS juga akan selalu online dan hal inilah yang menyebabkan penggunaan baterai sangat tinggi yang sering menguras baterai cepat habisnya. Hal yang bijak jika ingin menghemat baterai android adalah dengan mematikan layanan lokasi GPS di ponsel kamu.

Demikianlah Berita Tekno-7 Cara Ampuh Mengemat Baterai di Android Kitkat Anda, semoga bermanfaat.

No Response

Leave a reply "7 Cara Ampuh Mengemat Baterai di Android Kitkat Anda"