5 Browser Hemat Baterai Plus Kuota Internet

Saat ini pengguna Smartphone Android sudah mencapai jutaan orang di Indonesia. Bahkan, menurut beberapa sumber, ponsel cerdas dengan operasi sistem ini menguasai pangsa pasar Indonesia lebih dari 70%.

Sudah jelas, jika jumlah tersebut tidaklah sedikit. Banyak orang memilih menggunakan Smartphone Android karena berbagai alasan seperti, harganya yang relatif murah, fitur dan layanan yang canggih, banyak pilihannya serta masih banyak alasan lainnya.

Sayangnya, ada kelemahan yang menonjol pada ponsel Android. Yaitu, baterai yang sangat boros. Meski beberapa produsen Smartphone Android telah memakai kapasitas baterai yang cukup besar.

Bahkan ada Smartphone yang menggunakan baterai dengan kapasitas lebih dari 6.000mAh. Tentu alasan utamanya, agar ponsel bisa dipakai lebih lama.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kelemahan ini. Salah satunya dengan menggunakan browser yang hemat energi listrik.

Memakai browser hemat baterai sangat penting. Karena, Smartphone sangat sering digunakan untuk berselancar di internet.

Dengan memakai browser yang hemat baterai. Bisa membantu kamu dalam menghemat penggunaan daya baterai. Sehingga tidak terlalu sering di charger.

Maka dari itu, akan diinformasikan browser apa saja yang hemat baterai juga kuota internet. Berikut 5 alat untuk berselancar di internet yang hanya membutuhkan sedikit daya baterai.

1. Opera Mini

Perangkat lunak pertama adalah opera mini. Browser ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana. Sehingga sangat mudah dioperasikan oleh pemula sekalipun.

Tampilan yang sederhana ini kemungkinan juga berperan besar dalam menghemat pemakaian energi baterai juga data internet. Beberapa sumber mengungkapkan bahwa opera mini mengonsumsi daya sekitar 683 mW.

Sayangnya, aplikasi ini tidak terlalu mendukung fitur javascripts. Jadi, kurang nyaman jika membuka website yang menggunakan banyak file javascripts.

Namun, sangat cocok untuk membuka situs-situs jenis blog. Sebab, pada umumnya blog tidak terlalu banya fitur javascripts.

2. Opera

Opera adalah versi gemuk dari aplikasi opera mini. Dari segi fitur dan tampilan, opera tentu lebih unggul. Namun tetap hemat dalam penggunaan daya baterai.

Yang lebih menarik, meski lebih banyak fitur (termasuk javascripts) tetapi dalam konsumsi daya baterai tidak kalah sedikitnya. Bahkan lebih efesien hingga 5mW dibanding opera mini.

3. Uc Browser

Selanjutnya, aplikasi browser yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai adalah Uc Browser. Aplikasi ini dilengkapi oleh fitur kompres U2 yang bagus.

Uc Browser ini memiliki tampilan yang cukup cantik. Meski demikian, ia hanya mengonsumsi daya sekitar 734 mW. Sehingga, lebih sedikit dalam penggunaan energi listrik.

Selain itu, Uc Browser juga mampu menghemat penggunaan data internet. Dengan demikian, kuota internet kamu menjadi lebih awet.

4. Next Browser

Sangat diasayangkan, aplikasi Next Browser kurang ramah pada Smartphone yang low-end. Hal ini, karena tampilannya yang cantik dan fitur-fitur yang cukup berat untuk dioperasikan.

Untungnya, perangkat lunak ini mampu berjalan dengan konsumsi daya 757 mW saja. Terlepas dari beberapa kelemahannya, Next Browser cukup mengesankan dalam mengonsumsi daya baterai.

5. Google Chrome

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi browser yang satu ini. Aplikasi dari Google ini dapat berjalan hanya dengan mengonsumsi daya 648 mW.

Dengan tampilan yang indah dan fitur yang mumpuni. Sudah tidak heran jika aplikasi ini banyak dipakai oleh pengguna Smartphone Android.

Maka sudah jelas jika perangkat lunak ini sangat hemat baterai. Juga dipercaya membutuhkan lebih sedikit kuota internet. Hal ini dipengaruhi oleh fitur chace yang mumpuni. Sehingga penggunaan data internet menjadi lebih sedikit.

Kelima browser di atas sangat ideal dipakai sebagai browser menjelajahi dunia maya. Selain hemat baterai, juga dipercaya mampu menghemat penggunaan kuota internet.

Oleh karena itu, jika kamu seorang pengguna Smartphone Android. Sebaiknya memakai salah satu dari kelima browser di atas untuk internetan.

Apa lagi, jika kapasitas baterai ponsel cerdas kamu relatif kecil. Ini akan sangat membantu kamu dalam mengurangi pemakaian daya baterai.

Juga sangat cocok untuk kamu yang mempunyai kuota internet yang terbatas. Karena selain lebih sedikit dalam pemakaian energi listrik, kelima browser tersebut juga hemat kuota. Sehingga kamu memperoleh 2 manfaat secara bersamaan yaitu hemat kuota internet dan juga energi baterai.

author
No Response

Leave a reply "5 Browser Hemat Baterai Plus Kuota Internet"