Yuk Kenalan 10 Vlogger Paling Kaya di Dunia

Sioot.com. Yuk Kenalan 10 Vlogger Paling Kaya di Dunia. Kini Vlogger (video blogger) menjadi salah satu profesi yang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Vlogger sekarang ini bisa mendulang untung hingga miliaran rupiah.

Channel PewDiePie

Channel PewDiePie

Awal mula vlogger sendiri berasal dari YouTube, layanan streaming video milik Google. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2005, YouTube telah mengalami banyak perubahan. Situs berbagi video populer ini menjadi ‘enter point’ bagi generasi berikutnya, termasuk para artis internet.

Bukan rahasia lagi, para vlogger menggunakan video yang monetize iklan untuk meraih pendapatan di platform ini, di samping hanya sekadar membuat nama mereka populer.

Lalu, Siapakah vlogger yang dibayar paling mahal? Pertanyaan tersebut dijawab oleh Forbes dalam salah satu publikasinya belum lama ini.

Publikasi ini berdasarkan pada peringkat perkiraan kasar, penghasilan sebelum pajak yang diolah dari data Nielsen, IMDB, dan sumber-sumber lainnya, serta wawancara dengan para agen, manajer, pengacara, orang di industri ini, dan sang vlogger itu sendiri.

Menurut Forbes, seperti dikutip dari Business Insider, sebagian besar vlogger terkaya di daftar ini mendapatkan keuntungan melalui iklan, preview, dan video yang disponsori. Beberapa orang di daftar ini juga memiliki bisnis lain dan buku mereka sendiri.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dari peringkat 10 sampai 1.

10. KSI – Rp 61 Miliar

KSI menduduki peringkat ke-10, dengan penghasilan US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 61 miliar.

Sebagai seorang remaja, Olajide “KSI” Olatunji memainkan lini video game FIFA besutan EA Sports selama berjam-jam di rumah orangtuanya.

Pada 2009, ia mulai mengunggah rekaman dirinya sedang memainkan dan mengomentari permainan tersebut ke YouTube, dengan nama akun KSIOlajidebt.

9. Rhett & Link – Rp 67 Miliar

Rhett & Link menduduki peringkat 9, mereka kini berpenghasilan US$ 5 juta atau sekitar Rp 67 miliar.

Apa yang dilakukan duo Rhett McLaughlin dan Charles Lincoln Neal III di kanal YouTube miliknya? Kedua pria yang terbilang tua untuk ukuran artis YouTube ini–berusia 38 dan 37 tahun–paling dikenal piawai membuat iklan bergaya lokal untuk perusahaan, seperti Ojai Valley Taksidermi dan Red House Furniture.

Mereka telah mendapatkan sponsor dari merek besar bagi banyak videonya.

8. Rosanna Passino – Rp 80 Miliar
Rosanna Pansino memiliki kanal yang membahas tentang kue di YouTube, yang paling aneh dan juga paling populer di antara kanal kue lainnya.

Kanal “Nerdy Nummies” milik Pansino juga mengotak-atik resep konvensional, termasuk video untuk kreasi makanan seperti “Pi Pie Pops” dan “Princess Peach Cobbler.”

7. Lindsey Stirling – Rp 80 Miliar
Lindset Stirling adalah pemain biola klasik yang terkenal karena memiliki kemampuan membawakan musik biola dengan lagu hip-hop.

Pada 2010, Stirling tampil di ajang pencarian bakat America’s Got Talent, di mana ia dikenal secara luas sebagai pemain biola hip-hop.

6. Lily Singh – Rp. 100 Miliar
Lilly Singh melakukan banyak hal, mulai dari sketsa komedi hingga video musik di kanal YouTube miliknya.

Singh juga memiliki julukan Superwoman dan basis penggemar fanatik. Videonya juga telah mendarat di jaringan Collective Digital Studio, yang memiliki lebih dari 700 kanal para kreator.

5. Michelle Phan – Rp. 100 Miliar
Michelle Phan merupakan vlogger berumur 27 tahun dengan lebih dari 7,5 juta pelanggan. Selain merekam video dirinya memeragakan makeup dan tutorial rambut, Phan juga meluncurkan jaringan video gaya hidup online miliknya sendiri.

Ia juga ikut mendirikan langganan startup pengiriman makeup Ipsy pada 2011 dengan Marcelo Camberos, yang sebelumnya seorang eksekutif di Funny or Die, dan Jennifer Goldfarb, seorang analis Goldman Sachs yang banting setir menjadi eksekutif di perusahaan makeup Bare Escentuals. Ipsy belum lama ini mendapat pendanaan US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

4. Roman Atwood – Rp 105 Miliar
Roman Atwood adalah vlogger yang kontennya dipenuhi humor-humor gelap dan tingkah iseng.

Atwood belakangan ini dijuluki sebagai artis YouTube “paling iseng dan mengerikan”. Ia berpura-pura membunuh bayinya sendiri sebanyak dua kali, untuk merekam reaksi pacarnya.

Ia juga merekam sejumlah video iseng mengerikan lainnya di kanal miliknya. Walau demikian, Atwood kini menduduki peringkat ke-4, dengan pendapatan sebesar US$ 8 juta atau sekitar Rp 105 miliar.

3. Fine Brosh – Rp. 113 Miliar
Vlogger dengan nama lengkap Benny dan Rafi Fine ini berasal dari Brooklyn, merupakan dua produser/penulis/sutradara online yang menciptakan seri video React yang sangat sukses.

Melalui seri video yang diunggahnya (Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React), TheFineBros menunjukkan video viral kepada subjek atau target dan merekam reaksi mereka.

Ford dan Comedy Central diketahui telah menjadi sponsor bagi TheFineBros. Banyak pihak yang menganggap bahwa TheFineBros menjadi salah satu duo artis YouTube pertama.

2. Smosh – Rp. 113 Miliar
Smosh merupakan duo komedi yang terdiri dari dua orang artis YouTube, yaitu Ian Hecox dan Anthony Padilla.

Smosh adalah satu dari artis YouTube sensasional pertama yang menjadi terkenal karena video komedi dengan unsur parodi dan pop culture. Duo ini membuka beberapa kanal dan sebuah aplikasi untuk konten mereka.

1. PewDiePie – Rp. 200 Miliar
Pria Swedia bernama Felix Arvid Ulf Kjelberg, atau lebih dikenal dengan nama PewDiePie, menjadi artis YouTube terkaya.

Ia merupakan gaming vlogger yang benar-benar telah mendominasi YouTube sepanjang 2016. Videonya menunjukkan ia sedang memainkan berbagai gim, sementara kotak di sudut atas layar menunjukkan reaksinya atas apa yang terjadi.

Ia banyak disanjung karena sangat memerhatikan penggemarnya dengan menghabiskan banyak waktu berbicara tentang mereka, menjawab pertanyaan mereka di bagian komentar YouTube, dan membentuk sebuah komunitas ‘Bros’.

Sebagai artis YouTube terkaya, total kekayaannya mencapai US$ 15 juta atau setara dengan Rp 200 miliar!

No Response

Leave a reply "Yuk Kenalan 10 Vlogger Paling Kaya di Dunia"