Robot Dikenakan Pajak Di Korea Selatan

No comment 327 views

Perkembangan teknologi beberapa dekade ini memang sangat pesat, begitu juga dengan perkembangan teknologi robot. Banyak pihak beranggapan bahwa di masa yang akan datang robot akan menggantikan posisi manusia di biang perindustrian, sehingga mungkin tenaga kerja manusia digantikan dengan tenaga robot. Ada juga yang beranggapan bahwa robot hanya difungsikan sebatas membantu kelangsungan hidup manusia.

Di Korea Selatan ada sesuatu yang unik berkaitan dengan teknologi robot. Pemerintah Korea Selatan berencana mengenakan pajak kepada para pemilik industri berkenaan dengan penggunaan robot industri pada perusahaan mereka. Revisi aturan perpajakan ini bertujuan untuk meningkatkan pajak negara dan hasilnya untuk memberikan lapangan pekerjaan yang lebih banyak bagi warganya.

Menurut Moon Jae In ( Presiden Korea Selatan ), hal ini bertujuan untuk memangkas dampak pengurangan pajak bagi pelaku industri. Perusahaan Korea Selatan diketahui mendapatkan pemotongan pajak sekitar 3% sampai 7% dari nilai investasi.

Sejauh ini hanya Korea Selatan yang telah resmi mengadopsi atuan tentang pajak robot industri ini. Sementara untuk negara-negara lain masih melakukan pengjkajian untuk hal ini, mengingat banyak komentar pro kontra dari para pakar teknologi dan pemerintahan masing-masing.

Pendiri Microsoft, Bill Gates termasuk salah satu orang yang mendukung dan setuju dengan peraturan ini. Bill Gates beranggapan bahwa pemerintah seharusnya juga dapat memberikan pajak kepada robot industri karena telah mengambil peran manusia di bidang perindustrian dan kehidupan nyata.

Bagaimana dengan Indonesia, apakah di masa yang akan datang akan menetapkan pajak untuk robot industri?

 

Mohon Bagikan Ya.. Terimakasih
Diaz Oktavino
Seorang anak kecil yang penuh energik.. "The Next Webmaster"
No Response

Leave a reply "Robot Dikenakan Pajak Di Korea Selatan"