Berhenti Merokok Dengan Memakai Smartwatch

Hampir sebagian pria dewasa di Indonesia adalah perokok. Kebiasaan merokok mungkin sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan pria, padahal secara ilmiah hal ini dapat mengganggu kesehatan. Di setiap bungkus rokok juga terdapat himbauan untuk berhenti merokok karena dapat menyebabkan gangguan paru-paru, jantung dan lainnya. Sepertinya memang sulit untuk menghilangkan kebiasaan merokok.

smokebeat smartwatch

                                                 smokebeat smartwatch

Nah, bagi kalian yang ingin berhenti merokok, kalian dapat melakukannya hanya dengan memakai smartwatch. Kok bisa sih? Perangkat ini diciptakan oleh Somatic, yang diberi nama SmokeBeat. SmokeBeat mampu mendeteksi aktivitas merokok berdasarkan gestur mulut si pengguna. Hal ini karena adanya dukungan sensor yang ditanamkan di dalam perangkat beserta data pengguna yang akan dikirimkan langsung ke aplikasi. Sensor dalam perangkat ini dikembangkan untuk membedakan gestur tangan ke mulut yang berbeda. Dari kalian mulai melakukan aktivitas makan, mencukur, atau bahkan menggigit jari. SmokeBeat dapat mendeteksi dan membacanya. Selanjutnya perangkat ini akan mengirimkan pesan tentang apa yang sedang kalian lakukan dengan tujuan perangkat ini memastikan tidak salah dalam mendeteksi.

SmokeBeat masih dalam tahap pengembangan dan penelitian, tetapi hasil yang didapat memang sangat baik, karena perangkat ini dapat mendeteksi hingga 80% kegiatan merokok kalian, termasuk mengumpulkan data riwayat merokok dalam sehari, biaya yang diperlukan untuk merokok dan waktu yang kalian habiskan untuk sekedar merokok. Dengan metode ini diharapkan para perokok dapat mengurangi kebiasaan merokok secara signifikan sampai berhenti total dari kebiasaan merokok.

Bagi kalian yang ingin berhenti merokok, tidak ada salahnya mencoba perangkat yang satu ini.

Mohon Bagikan Ya.. Terimakasih
Diaz Oktavino
Seorang anak kecil yang penuh energik.. "The Next Webmaster"
No Response

Leave a reply "Berhenti Merokok Dengan Memakai Smartwatch"