Malware Ini Dapat Mengambil Fotomu dan Isi Pesan WhatsApp

Malware (Malicious Software) adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer. Malware mencakup virus, worm, trojan horse, sebagian besar rootkit, spyware, adware yang tidak jujur, serta software-software lain yang berbahaya dan tidak diinginkan oleh pengguna PC. Baru-baru ini telah ditemukan malware berjenis spyware atau perangkat pengintai yang ditemukan oleh Kaspersky. Kaspersky adalah sebuah perusahaan pembuat antivirus yang didirikan oleh Eugene Kaspersky. Perusahaan ini memberikan nama malware yang mereka temukan ini dengan nama Skygofree. Skygofree disebut-sebut sebagai malware tercanggih yang menyerang perangkat smartphone dan android.

Skygofree ditemukan oleh Kaspersky Lab pada akhir tahun 2017 yang lalu, tetapi pada kenyataannya, malware ini telah berkembang dan didistribusikan dengan cara yang sangat baik. Melalui situs-situs palsu, malware ini didistribusikan dan dirancang seolah-olah berasal dari operator seluler. Caranya adalah didistribusikan sebagai iklan perangkat lunak yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan internet siapa saja yang men-download-nya.

Malware canggih ini juga dapat menyalakan mikrofon untuk melakukan perekaman audio saat seseorang dengan perangkat yang terinfeksi memasuki tempat yang baru. Lebih berbahaya lagi Skygofree dapat melakukan pelacakan lokasi pada perangkat yang telah terinveksi.

Skygofree juga dikenal sangat canggih, karena dapat terhubung dengan jaringan wifi yang diakses langsung oleh para hacker, ini sangat berbahaya karena kemungkinan para hacker tersebut dapat menemukan password dan informasi pribadi akun perangkat anda.

Wow! Pemerintahan Bisa Lacak Penyebar Hoax di WhatsApp

Bagi pengguna WhatsApp diharapkan untuk berhati-hati, karena malware ini dapat membaca pesan-pesan WhatsApp, serta dapat dengan sendirinya mengaktifkan kamera depan dan mengambil gambar saat seseorang membuka perangkat yang terinfeksi.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa hanya beberapa perangkat saja yang terinfeksi malware Spygofree, dan semuanya berasal dari Negara Italia. Tetapi diharapkan untuk semua pengguna perangkat android atau smartphone untuk berhati-hati dalam melakukan download sebuah software atau aplikasi. Pastikan kalian semua mendownload dan melakukan pembelian aplikasi pada situs dan website resmi yang telah terpercaya, sehingga terbebas dari ancaman berbahaya malware Spygofree.

Mohon Bagikan Ya.. Terimakasih
Diaz Oktavino
"Webmaster Jr
No Response

Leave a reply "Malware Ini Dapat Mengambil Fotomu dan Isi Pesan WhatsApp"